Kamis, September 25, 2008

tak seindah surga



baru aja gw denger sebuah lagu kiriman dari danz [my cyber sist, yg dah lama gak kontak..hehehe] tentang laskar pelangi yang fenomenal, sebuah cerita yang sangat2 menggugah inspirasi setiap orang yang membacanya, dan mendengarnya [mungkin..??]. begitu banyak nilai2 positive yang diungkapkan dalam lagu ini, tentang cinta, tentang semangat, tentang harapan yang tak boleh mati, tentang mimpi dan tentang perjuangan dalam hidup yang tak akan pernah berhenti.

hidup ini memang indah, namun sayang saya sendiri terkadang sering menganggap bahwa hidup ini wow...it's suck ! kenapa ya..? banyak hal penyebabnya, terkadang karena saya sering bertemu dengan permasalahan yang sepertinya gak ada habisnya, mengalir terus seperti sungai Bengawan Solo, terkadang karena hal sepele yang ajaibnya walaupun sepele namun terkadang saya tidak bisa mengatasinya, mungkin juga karena keirian saya pada Yang Kuasa atas kemampuannya menyelesaikan segala sesuatu dengan indah..!

pendapat pribadi yang sangat men-judge terhadap ketidak mampuan saya untuk bersaing dengan Dia, yang sampai kapanpun tidak akan pernah dapat saya menangi persaingan ini. ya saya tahu itu hal yang mustahil, namun tetap saja kadang pemikiran itu timbul. sampai2 saya berusaha dalam hal2 tertentu ingin bisa seperti dia, menyelesaikan masalah dengan indah. terkadang saya bisa menyelesaikan masalah dengan indah, yang dalam bayangan saya well mungkin seperti inilah yang Dia rasakan ketika mengayomi umatnya di dunia.

namun ketika saya terdiam sendiri menikmati hasil akhir yang indah itu, saya melihat wow..besar sekali pengorbanan yang harus saya lakukan, banyak hal yang harus saya belajar untuk relakan, banyak hal yang saya sayang2 tidak ingin lepas harus lepas hanya untuk mendapat hasil yang indah itu. yup anda benar, pengorbanan. besar pengorbanan yang harus dilakukan untuk mendapatkan keindahan-Nya. namun ada rasa puas disana, rasa wow..I made it !! hey world, you got to see me now...I can..!!!

those satisfying feeling are priceless ...namun yang terkadang saya heran, ketika saya menengok kesekitar saya masih tetap dapat saya temukan, saya lihat banyak insan yang mengejar perasaan puas itu tapi berharap hanya sedikit pengorbanan yang perlu dilakukan...hingga saya sempat untuk berpikir apakah itu mungkin..? kenapa saya sampai punya pikiran seperti itu, karena banyak pula saya melihat ada insan yang bisa sangat puas terhadap keindahan yang dicapainya dengan sedikit pengorbanan...

apakah itu asli, ataukah hanya topeng semata untuk menutupi bahwa kepuasannya hanya biasa2 saja..? entahlah...don't give me that answer, bud. it's doesn't solve anything..! well sejujurnya saya memang ndak tahu, tapi kalo menurut logika saya [sekali lagi, ini logika saya loh] ya itu hanya topeng saja...sebab mana ada kepuasan yang sangat2 puas seperti ketika kita [maaf] orgasme dengan hanya melakukan sedikit pengorbanan..? tapi sekali lagi entahlah....karena pernah ada insan yang sangat2 ngotot berkata pada saya, walaupun pengorbanan saya ini sedikit, namun saya sangat puas dengan hasil yang dicapai..sangat2 puas.

trus kalo begitu, apakah ini hanya permasalahan point of view dari saya dan insan2 yang ada dalam melihat kepuasan itu tadi..? bisa jadi, why not..? toh, derajad kepuasan masing2 insan berbeda, tidak sama. toh setiap insan memiliki ukurannya masing2, toh setiap insan diciptakan unik oleh Dia, toh tiap insan berhak menentukan kepuasan bagi dirinya masing2.

disinilah saya kembali iri dengan-Nya, karena Dia kembali menyelesaikan segala permasalahan ini dengan indah. dengan banyaknya perbedaan yang ada, Dia tetap dapat membuat setiap insan puas dengan pilihannya masing2...

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia .. selamanya
=Nidji - Laskar Pelangi=

Salam,

1 komentar:

freak dreamer mengatakan...

* norak mode : on*

hehehehheh.. berhasil juga gw nyetanin lo pake ni lagu, bro :D

wah, my dear bro... maaf kalo gw ngomong gini. Tapi, you waste your time by envy The Almighty. Kalo lo iri sama Dia, gimana caranya lo akan nerima sokongan-Nya? Bukankah dulu lo yang sering bilang ke gw, kalo Dia gak akan ngasih ujian melebihi kemampuan umat-Nya?

Berdamailah dengan dirimu, bro.. :) Insya Allah duniamu akan seindah surga :D

*norak mode : off*