Jumat, September 26, 2008

hadiah pagi



Selamat pagi...
seharusnya saya bahagia pagi ini, karena begitu banyak hal memang yang bisa membuat saya bahagia. ini hari terakhir kerja, sudah tidak ada tugas2 yang harus selesai hari ini, bisa kumpul dengan keluarga lagi nanti malam setelah sekian waktu harus hidup terpisah...tapi herannya saya hanya merasa biasa saja.

ketika saya berangkat kerja, sama seperti hari2 yang lain saya banyak melihat pemandangan dan lalu lalang insan di jalanan. namun ada yang berbeda sepertinya pada hari ini...lama saya berpikir dan mencoba mencari tahu sepanjang perjalanan hingga saya sampai pada kesimpulan pribadi... ya !, saya tahu banyak diantara mereka terlihat sangat bersemangat, terlihat penuh dengan energi, terlihat antusias menyambut hari ini, ada binar2 keceriaan pada mata mereka.

apakah lebaran datang lebih cepat..? tidak tuh. apa THR baru dibagikan..? sepertinya enggak deh, pasti dah kemaren2. apa karena ini hari terakhir kerja dan besok sudah slamat tinggal kesibukan, slamat tinggal rutinitas dan selamat datang hari libur, slamat datang perjuangan untuk mudik, slamat datang kembali ke rumah yang telah lama ditinggalkan untuk membangun kehidupan sendiri..??

well entahlah, sepertinya setiap orang punya alasannya masing2 kenapa mereka begitu berbeda hari ini. namun sungguh2 saya kembali tenggelam dalam logika saya sendiri, tersedot dalam pemikiran saya tentang indahnya harapan, tentang indahnya mimpi, tentang indahnya rencana2, tentang indahnya perjuangan untuk mewujudkan itu semua. sepertinya hampir semua insan tadi yang saya temui di jalan menuju kantor sedang tenggelam dalam mimpi mereka...seperti insan yang sedang berjalan dalam tidurnya. apa betul begitu..? well, mungkin saja kata logika saya. tapi kok perasaan enggak juga yah...apa bukannya mereka sedang berusaha mengejar pencapaian mimpi2 dan harapan mereka..?

well suddenly, tanpa saya duga...logika sayapun mengalah dengan membiarkan diri saya untuk berpikir bebas, untuk sebebas bebasnya menentukan apapun hasil kesimpulan dari percakapan tadi...hhhmm aneh, tapi karena hal ini jarang terjadi...sayapun malas untuk membahasnya lebih lanjut dan segera menikmati hal yang indah ini...

Salam,

Tidak ada komentar: